Wednesday, July 30, 2008

Radit sembelit?????

Ada hal yang sangat mengganggu gw, Radit itu termasuk susah pub, enggak tiap hari. Sejak awal 3 bulan sampe akhir 4 bulan, Radit pub bisa sampe seminggu sekali !!!! serem kan, sampe sempat ditembak pake microlax 3 x. Tinjanya seh gak padat, dan dia tidak meringis kesakitan, pokoknya gak ada masalah deh selain frekuensi pubnya.
Dia cuma 2 kali ngeringis sakit pas pub, yaitu pas kita udah ngasih dia pisang,
susah banget...(sekarang dia dah 5 bln, tapi pisang sementara gak dikasihkan dulu). Sejak 5 bulan ini, Radit pubnya 2-3 hari sekali, namun tinjanya lunak.


Hasil browsing di internet, dapat info, bahwa kategori sembelit hanya mengacu pada kepadatan feses dan kesulitan mengeluarkannya, bukan pada frekuensi pubnya. Jadi kesimpulan gw, dulu emang Radit sempat sembelit, namun sekarang dengan melihat pubnya yang lunak, Radit sudah tidak sembelit lagi, walaupun frekuensi pubnya jarang.

Saat ini selain ASI, Radit minum susu botol 120 ml 3 kali sehari, biskuit farley 1 keping sehari dan setengah jeruk bayi. Pisang dihentikan sementara dulu...abis trauma seh, kayaknya Radit sembelit karena pisang....

No comments:

Post a Comment