Wednesday, September 3, 2008

Radit flu

Tanggal 27 agustus kemaren, Radit tiba-tiba meler hidungnya, trus suaranya rada-rada sengau.Kacian deh, napas via hidungnya susah, mpe 'pacifier'nya dia dilepas, biar bisa napas lewat mulut. Ups..kayaknya flu deh. Telp dokter, kata si dokter coba kasih triaminic drop 0,1 ml 3 kali sehari.

Langsung deh, pagi-pagi nyuruh si tante beliin obat. Udah 3 hari pakai, pas hari sabtu, aku hentikan soalnya keliatannya seh udah sembuh.Eh kemaren, selasa 2 september, si Radit masih flu juga, bersin lagi. Gimana ya? bingung antara ke dokter atau enggak. Soalnya gw gak mau Radit ketergantungan ma dokter mulu. Tapi di boxnya obat dibilangin kalo 3 hari gak sembuh, kudu ke dokter.

Akhirnya telp dokter aja deh, kata si dokter terusin aja, gak apa2, trus pencetus flunya harus dijauhkan.

Perkiraan gw, si Radit flu karena kena angin dari kipas (maklum ciputat panas...)Akhirnya dikamar kita gak pasang kipas lagi, trus buat ngeringanin gw kasih Radit jeruk 2 kali sehari, biar nambah vit C nya, plus gw jemur terus tiap pagi.

Kalo kata ayahnya, jangan2 si Radit nurunin alergi flu paginya dia, gak tau deh..yang benar gimana.

Tapi gw rada takut juga seh, kalo mpe sabtu besok Radit belum sembuh juga, soalnya sabtu jadwal dia imunisasi hepatitis.

Ya semoga seh udah sembuh duluan, kalo belum, gw mau nyembuhin flunya dulu ah sebelum imunisasi. Biar gak knapa2 (walo kata dokter fajar gak apa2 selama gak panas).

No comments:

Post a Comment